Cara membuat website penjualan online tanpa coding

Evolusi bisnis penjualan online berjalan seiring dengan ledakan tren belanja online, baik melalui media sosial, chat (Whatsapp) maupun platform e-commerce. Namun, masing-masing platform ini memiliki batasannya sendiri. Misalnya, saat berjualan melalui media sosial dan chat, pebisnis perlu mengerahkan admin untuk menanggapi berbagai pesan dan pertanyaan satu per satu.

Saat berjualan di e-commerce, para pelaku bisnis masih menghadapi beberapa keterbatasan seperti mengetahui profil pembeli dan bentuk penawaran promosi.

Untuk itu, bagi para pebisnis yang ingin membangun brand awareness, memiliki website untuk penjualan online sendiri bisa menjadi pilihan yang tepat. Dengan website sendiri, para pebisnis bisa leluasa mendesain tampilan dan nuansa toko online mereka sesuai dengan visual brand mereka.
BACA JUGA: Peduli Lindungi Website Muncul dengan Nomor Rekening, Menkominfo: Website Palsu!

Kedua, para pelaku bisnis dapat menghemat banyak waktu karena pembeli dapat mengecek spesifikasi, stok barang, dan menyelesaikan transaksi langsung dari website kapan saja, di mana saja. Ketiga, pelaku bisnis juga memiliki kontrol lebih, misalnya terkait pembuatan program periklanan yang unik atau penggunaan data pembelanja.

Faktanya, penelitian Google di Singapura, Indonesia, dan Thailand menemukan bahwa pembeli rela menghabiskan 20% lebih banyak saat memesan barang melalui situs web bermerek daripada e-commerce. Mayoritas pembeli (69%) mengandalkan situs web merek untuk menemukan penawaran atau harga terbaik.
BACA JUGA: Waspadai Serangan Cyber ​​Jelang Ramadhan, Metode Phising Belanja Online Menjamur

Kehadiran situs web bermerek juga cenderung meningkatkan kepercayaan dan loyalitas pembeli, dengan 42% pembeli percaya bahwa produk yang dibeli melalui situs tersebut lebih dapat dipercaya dan asli, sementara 41% percaya bahwa informasi di situs tersebut paling akurat.

Kabar baiknya, para pebisnis yang ingin memiliki situs web yang menjual secara online tidak perlu mempekerjakan staf TI yang berdedikasi atau menguasai bahasa pemrograman. Ada banyak pilihan layanan yang dapat membantu para pebisnis membuat website dengan mudah, nyaman bahkan gratis.

Sumber :